S299jZ9_rx0wi2wprMxg6PR_mHM

smart workspace 4: tampilan shortcut BB pada E63

Apa anda sudah bosan dengan tampilan HomeScreen Nokia E63 yang seperti itu saja? Pasti anda bosan. Saya pun bosan dengan tampilan Nokia e63 saya . Soalnya saya juga orangnya suka bosan. hehe! Anda pasti ingin sesuatu yang lain ada di Nokia E63 kesayangan anda. Itu pasti! Apalagi tampilan Nokia E63 anda dipoles dengan tampilan yang menarik atau bahkan dibuat sedemikian mirip dengan handphoe-handphone mahal kelas atas seperti Blackberry. Wow, Apa bisa? Tentu saja. Dengan Aplikasi yang saya berikan ini, Tampilan Homescreen anda akan menjadi layaknya ponsel Blackberry. Kalau dibilang mirip sih tidak juga, hanya akan lebih menarik saja dan menurut saya sedikit mirip dengan shortcut aplikasi pada ponsel BB. Kita lihat saja dulu bagaimana sih tampilannya. Nih saya kasih Screenshotnya.






Lumayan menarik bukan. Tapi ada syarat anda bisa menggunakan aplikasi ini. Ponsel anda sudah harus di Hack. Tutorial Hack bisa dilihat di artikel ini. Tenang saja, Hack tidak akan berpengaruh pada garansi dan tidak merusak ponsel.

Nah Aplikasi ini bernama SmartWorkSpace versi ke 4 (SWS 4). Bisa anda download aplikasinya DISINI
Setelah anda download, masukkan aplikasi SWS 4 ke MMC. Lalu install aplikasi SWS 4. Setelah anda install , buka aplikasi SWS 4, Hide Aplikasi. Lihat Homescreen anda. Nah SWS masih dalam posisi vertical. Sekarang buka aplikasi X-plore. Tidak punya aplikasi X-plorer bisa didownload DISINI . Lihat folder E:/Private/eacceee1/Setting.ini . Arahkan pada file Setting.ini dan tekan tombol fn+8. Nah disitu muncul Notes yang bisa anda edit. Dalam Notes tersebut adalah setting dari aplikasi SWS.

[MBApplications] : berisi kode aplikasi yang diaktifkan di SWS 4

[MBSetting]
Keycode= isikan--->35
PotraitPosition = isikan---> Rect(0, 200, 320, 240)---> jangan lupa setelah tanda koma dikasih spasi
LandscapePosition= biarkan saja tidak usah diganti
DynamicLayoutSwitch= isikan----> Disable
AutoStart = isikan ----> Enable

Setelah anda ubah settingannya, tekan menu pada xplorer, Save. Setelah itu tutup aplikasi SWS 4. Buka kembali, Hide Aplikasi. Lihat Hasilnya. Sudah Horizotal bukan?

Nah Aplikasi pada SWS 4 masih aplikasi standar. Bisa anda rubah sendiri di settingannya yang di [MBApplication], ganti kode-kode yang ada di settingan [MBApplication] dengan kode aplikasi yang ingin anda masukkan ke aplikasi SWS 4 tersebut. Bagaimana kita mengetahui kodenya? Install aplikasi JBTaskman, bisa didownload DISINI . Open JBTaskman, masuk ke Menu-Setting-Program Setting-Show UID-Save. Nah pada tampilan JBTaskman, aplikasi yang berjalan sudah tertampil kode dibawahnya. Contoh saja LAYAR AWAL kodenya 0x101fd64c.  Nah kode itulah yang anda isikan di settingan [MBApplication]yang ada di settingan aplikasi SWS 4. Jika sudah mengganti-ganti kodenya jangan lupa save settingan anda dan refresh aplikasi SWS 4 dengan cara menutup SWS terus dibuka kembali. Lihat Homescreen anda.

Nah seperti itulah tutorialnya, memang agak ribet tp hasilnya lumayan bukan? Kalau anda masih bingung , silahkan bertanya..

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

wibiya widget