S299jZ9_rx0wi2wprMxg6PR_mHM

BlackBerry Simulator | Jalankan BackBerry di PC

Kalau kemarin saya sudah share tentang 'Menjalankan Android pada PC' kalau sekarang saya akan share bagaimana cara menjalankan BlackBerry pada PC/Laptop saobbat Blogger. Atau sering disebut dengan BlackBerry Device Simulator. Jadi kita serasa sedang memakai BlackBerry sob. Pas buat yang mau coba-coba smartphone sebelum membeli beneran.. :D



Bagi yang kepingin banget BlackBerry, tutorial ini sangat pas. Karena dengan menggunakan BlackBerry Simulator ini kita dapat mengenal dahulu tampilan, menu-menu, cara pemakaian, dan lain lain. Jadi kita bisa belajar-belajar dulu dengan menggunakan BlackBerry Device Simulator ini. Tidak hanya itu, kita bisa update status Facebook dan Twitter lewat Aplikasi BlackBerry ini. Jadi nanti jika dilihat pada layar monitor, maka status sobbat Blogger akan bertuliskan 'via Facebook for BlackBerry' atau 'via Facebook for Twitter'. Jadi bisa gaya nih sob,,hehe. Keren kan ??

Tidak seperti Android yang harus download dulu, BlackBerry sudah menyediakan langsung Aplikasi tersebut dalam Sistemnya. sobbat Bloger juga bisa memainkan game-game atau aplikasi milik BlackBerry.

Dan berikut tutorialnya :
1. Download dahulu BlackBerry Device Simulator
Untuk mendapatkan Link Download, sobbat Blogger harus mengisi dahulu form seperti formulir, setelah itu pilih versi OS BlackBerry yang akan di download (kalau saya pilih versi yang paling baru, yaitu v.6.0.0.141_9800 yang besarnya sekitar 121MB )Lumayan juga sih sob.
2. Setelah berhasil download, instal pada Komputer/Laptop.
3. Setelah terinstal, buka Start-All Programs-Research in Motion-BlackBerry Smartphone Simulator-lalu klik pada shortcut yang ada di situ (icon HP warna abu2)
4.Tunggu sampai terbuka jendela BlackBerry Simulator
5.Programs ini tidak perlu setingan-setingan seperti Android Simulator, maka akan langsung tertampil loading BlackBerry.
6.Maka akan muncul desktop BlackBerry seperti di bawah ini


(klik gambar untuk memperbesar)
Keren bgt yah sob ternyata BlackBerry itu,,hehe

CATATAN :
1. Simulator BlackBerry (
v.6.0.0.141_9800) ini menurut saya lumayan berat, sangat jauh jika dibandingkan dengan Android Simulator yang pernah saya share dulu.
2.Untuk Loading Masuk BlackBerry memang lama, jadi tunggu dulu aja sob.
3.Rekomendasi saya, mending tutup dahulu program-program yang sedang running dan terlalu berat. Ex: Game, Image Editor, Media Player
3.Saya melakukan tes pada BlackBerry Simulator ini dengan spec PC :
Intel DualCore 2.5Ghz
1GB RAM
VGA OnBoard 256MB

Hasil tes saya, program ini kerap not responding (
v.6.0.0.141_9800). Karena seperti yang sudah saya katakan seperti di atas, program ini lumayan berat.
Tapi, tidak ada salahnya kan sob untuk mencoba dahulu. Siapa tahu tertarik ?? Betul ? :D

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

wibiya widget