S299jZ9_rx0wi2wprMxg6PR_mHM

obrolann dengan tukang cukur

ehemm...ini obrolan ane ama tukang cukur kemaren waktu ak mau mangkas rambut kambing ane...hehe...ternyata banyak hal yang aku pelajari dari si tukang cukur...kayak beberapa poin disini:

  1. pacaran gak ada dalam islam..titik! dan ta'aruf yang sering disebut-sebut sebagai pacaran islami itu bener2 kesalahan yg besar..sebab jika kita menilik dari hal2 yang ada dalam ta'aruf, seperti,hanya diperbolehkan melihat telapak tangan dan wajah (itupun hanya sebentar) bagi laki2 kepada wanitanya. itu jelas jauh sekali dengan gaya berpacaran anak2 sekarang, tidak memandang entah itu islam ataupun agama yang lain (anda mengertikan apa yang saya maksud?). . .
  2. anak hasil hubungan gelap (anak perempuan) tidak diperbolehkan menikah tanpa berwali orang tuanya (repot kalo ortunya udah mati semua)
  3. lebih baik pacaran setelah nikah karna selain terhindar dari kemaksiatan,juga segala sesuatu yang kita lakukan bareng pasangan kita (yang baik lho..) akan dicatat sebagai amal baik dan otomatis kita akan dapat pahala
  4. dan terakhir plus yang paling penting adalah:hikmah dari taaruf dan perjodohan dari orang tua kita adalah= kita diajar oleh allah untuk ikhlas dan legowo pada apa yang telah kita dapat...
yah...itulah beberapa pelajaran yang aku dapat sambil kehilangan rambut kambing tersayang....

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

wibiya widget