S299jZ9_rx0wi2wprMxg6PR_mHM

Android Simulator | Jalankan Android di PC


kali ini gw akan kasih tutorial gimana caranya menjalankan Android di Komputer,Laptop atau Notebook sobbat Blogger. Udah pada tau kan apa itu Android ?? Itu loh sob, Handphone yang sekarang lagi jaman-jamannya..
Di sini gw akan share cara menjalankan Android dalam PC menggunakan Emulator. Jadi nanti sobbat Blogger bisa mencoba dulu fitur-fitur dan meu-menu dari Handphone Android ini, sebelum membelinya,,hehe

Oke sob, langkah pertama download dulu Software Paket Emulator Androidnya DI SINI ! (sesuaikan dengan Sistem Operasi sobbat Blogger)

Langkah pertama setelah mendowload :

1.Install dulu Platform Android 1.6 dari android.bat. (\folderInstalasiAndroidSDK\tools\android.bat)









2.Buat AVD baru melalui android.bat yang ada di folder tempat sobbat Blogger menaruh Android SDK di PC/Laptop (\folderInstalasiAndroidSDK\tools\android.bat)












3.Ambil System Image dari HTC (signed-dream_devphone_userdebug-img-14721.zip) (http://developer.htc.com/adp.html#s3)signed-dream_devphone_userdebug-img-14721.zip . (mendukung sampe Android 1.6). Itu cuma setau gw sob,




4. Unzip isi file zip tersebut (system.img) dan copykan ke direktori penyimpanan AVD android ( Windows 7 : C:\Users\NAMA_USER_WINDOWS_SOBBAT BLOGGER\.android\avd\andro id1.6.avd\), replace system.img yang ada disitu.

5. Jalankan AVD tersebut dari android.bat, centang checkbox Wipe User Data kalo sobbat Blogger menjalankan sistem ini untuk pertama kali-nya. Untuk selanjutnya tidak perlu lagi.












6. Jika emulator sudah jalan dan masuk ke sistem android, tekan logo-nya, terus abaikan Sign In Google Account (bisa dilakukan nanti). (pada versi tertentu tidak perlu ditekan logo-nya)









7. Dicoba dulu sob buat Buka Google, buat ngecek koneksi internetnya









Wah,ternyata udah bisa
8. Klik menu Android Market, Sign In menggunakan akun Google sobbat Blogger, lalu pilih aplikasi yang akan sobbat Blogger coba (di sini gw mau coba Facebook for Android dulu sob,,hehe).Kalo tampilannya sih hampir sama dengan Facebook for iPhone.















































9. Silahkan bermain main dengan Android SDK dan skaligus mencoba-coba aplikasi dari android market nya sob,,,sekarang sobbat Blogger bisa merasakan gimana rasanya punya Android kan ??
Nah, dan berikut screenshot yang saya buat pada Android Simulator/Emulator Android ini :
























Kekurangan : - Tidak bisa digunakan untuk Sms & Voice Call. untuk kamera saya belum coba karena saya melakukan test Android Simulator di Komputer sob. Jadi dicoba saja fitur kameranya.
- Android Simulator ini pada saat booting cukup memakan waktu yang lama, jadi harap sabar ya sob.
- Membutuhkan RAM yang lumayan banyak, kira-kira 512MB ke atas.

0 comments:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

wibiya widget